DhohoTV - Sosial

26 Rumah Warga Tertimpa Longsor , 4 Rumah Diantaranya Hancur Total Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 24 Nopember 2016

Keterangan : Bencana tanah longsor menerjang 26 rumah di kabupaten trenggalek , jawa timur , empat diantaranya roboh total , dan tidak dapat ditempati lagi . Untuk menghindari longsor susulan , yang akan mengancam

Bagikan


26 rumah yang rusak tersebut , tersebar di lima desa di tiga kecamatan , yakni desa prambon , kecamatan tugu , desa sumberdadi kecamatan trenggalek , desa depok , desa masaran dan desa srabah kecamatan bendungan , trenggalek , jawa timur .

Salah satu rumah yang terdampak longsor , adalah milik tuminem dan rastam , di desa depok , kecamatan bendungan . Seluruh bangunan rumah ambruk dan rata dengan tanah , setelah di terjang tanah longsor dari tebing bukit yang ada di belakang rumah .

Seluruh isi rumah hancur tertimbun reruntuhan bangunan dan metrrial longsor . Beruntung penghuni rumah berhasil menyelematkan diri , sesaat sebelum terjadi tanah longsor .

Kondisi serupa juga terjadi di rumah suparlan , hampir seluruh bangunan rumahnya hancur di terjang material longsor dari tebing setinggi 20 meter , yang ada di belakang rumahnya .  Seluruh isi rumah tak mampu diselamatkan , termasuk sepeda motor , yang kini masih tertimbun reruntuhan bangunan rumah .

Camat bendungan , nur kholiq , mengatakan , khusus di wilayahnya rumah yang paling parah terjadi di desa depok , namun pihaknya memastikan  tidak ada korban jiwa dalam musibah ini .

Kejadian tanah longsor ini , terjadi secara beruntun mulai dari pukul 6 sore hingga pukul 10 malam .  Tebing-tebing yang ada di belakang perkampungan warga amrbol setelah di guyur hujan deras selama lebih dari 3 jam .

Salah seorang warga desa depok yang rumahnya roboh total , rustam , mengaku kejadian longsor berlangsung sangat cepat , dan sebelumnya tidak ada tanda-tanda retakan .

Saat ini , pemerintah setempat , masih melakukan pendataan terhadap seluruh rumah yang terdampak tanah longsor , dan pemerintah memastikan akan turun tangan membantu warga yang tertimpa bencana . Dari Trenggalek , Nada Wianto .