DhohoTV - Sosial

Tim Jihandak Meledakkan Kotak Hitam Yang Diletakkan Di Areal Plta Bendungan Wlingi-Raya Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 24 Nopember 2016

Keterangan : Tim jihandak polda jatim, meledaakn kotak hitam mencurigakan, yang ditemukan di area pintu masuk pembangkit listrik tenaga air wlingi kabupaten blitar. Usai diledakkan, sisa-sisa ledakan dibawa ke map

Bagikan

Tim jihandak brimob polda jatim yang datang ke lokasi, langsung melakukan pengecekan terhadap sebuah kotak berwarna hitam yang terbungkus plastik, yang terletak di kawasan plta wlingi kabupaten blitar.

Benda tersebut ditemukan pagi tadi, oleh petugas keamanan plta , yang tengah melakukan patroli.

Tim jihandak yang melakukan pemeriksaan terhadap kotak hitam mencurigakan, tidak bisa melihat isi dari kotak hitam, meski dengan menggunakan alat scan karena terbungkus plastik berlapis. Tidak mau mengambil resiko, tim jihandak mengambil langkah untuk melakukan disaster/ atau peledakkan benda. Usai diledakkan , isi dalam kotak hitam tersebut berupa kumpulan kardus dan plastik.

Kapolres blitar, slamet waloya mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan isi dari kotak hitam yang diledakkan. Pihakna masih menunggu hasiul pemeriksaan tim jihandak polda jatim. Pihaknya juga masih menyelidiki, terkait motif kotak hitam yang diletakkan di kawasan plta wlingi labupaten blitar.

Puing puing tersebut langsung dibawa ke mapolres blitar, untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Pihak kepolisian polres blitar , kini tengah memburu pelaku , yang diduga sengaja melakukan tindakan mengganggu ketenangan umum.dari blitar, moh aji .