DhohoTV - Sosial

Jembatan Penguhubung Antar Kecamatan Amblas , Aktivitas Perekonomian Warga Terganggu Tulungagung

Oleh : redaksi Kamis, 24 Nopember 2016

Keterangan : Sebuah Jembatan Penghubung Antar Kecamatan Di Tulungagung , Jawa Timur , Amblas , Di Duga Karena Kontruksi Jembatan Kualitas Jelek . Akibatnya Aktivitas Perekonomian Warga Terganggu , Karena Hanya Da

Bagikan

Jembatan Yang Berada Di Dusun Bogor , Desa Pecuk , Kecamatan Pakel , Tulungagung , Jawa Timur Ini , Amblas , Akibtnya Tidak Dapat Dilalui Kendaran Roda Empat , Namun Hanya Sepeda Motor Yang Diperbolehkan Melintas . Sedangkan , Untuk Kendaraan Roda Empat , Terpaksa Harus Memutar Sejauh Tiga Kilometer .
 
Keberadaan Jembatan Ini , Merupakan Akses Penghubung Dua Desa Di Kecamatan Pakel , Yakni Desa Pecuk Dengan Desa Suwaluh . Selain Itu , Juga Menjadi Jalur Alternatif , Yang Menghubungkan Wilayah Kecamatan Pakel Dengan Kecamatan Bandung , Maupun Dengan  Kecamatan Durenan , Trenggalek .  

Sebelum Amblas , Bangunan Jembatan Peninggalan Jaman Belanda Ini , Sudah Mengalami Retak , Dan Pemerintah Desa , Telah Melaporkan Kepada Dinas Pekerjaan Umum Setempat , Namun Tidak Ada Tanggapan , Hingga Jembatan Benar-Benar Amblas .

Bangunan Utama Jembatan Bogor Ini , Telah Direnovasi Sekitar Tahun 2002 , Namun Hanya Dilakukan Peenambahan Lebar , Masing-Masing Sisi 1 Meter  . Di Duga Bangunan Baru Tersebut , Kualitasnya Jelek , Sehingga Tidak Dapat Menyatu Dengan Bangunan Lama , Akibatnya Tidak Menopang Bangunan Jembatan Lama .

Warga Berharap , Agar Jembatan Tersebut , Segera Diperbaiki , Karena Akses Jalan Ini , Sangat Vital Bagi Perekonomian Warga Sekitar .Dari Tulungagung , Nada Wianto .