DhohoTV - Sosial

Longsor Tiga Titik , Jalur Trenggalek-Ponorogo Terputus Total Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 24 Nopember 2016

Keterangan : Jalur utama trenggalek-ponorogo , di kilometer 16 kabupaten trenggalek , jawa timur , kembali putus total , akibat timbunan tanah longsor . Kali ini , lokasi longsor berada di tiga titik , dan detik

Bagikan

Detik-detik tanah longsor ini terjadi di kilometer 16 , jalur utama trenggalek – ponorogo , di desa nglinggis , kecamatan tugu , kabupaten trenggalek , jawa timur . Tebing setinggi 20 meter , yang ada di tepi jalan ambrol hingga menutup seluruh badan jalan .

Sejumah warga , dan petugas dinas binamarga jawa timur , yang sedang meninjau titik longsor pertama berlarian untuk menyelamatkan diri .

Wakapolsek tugu , iptu sardono , mengatakan  dengan jumlah titik longsor kali ini  , terjadi di tiga titik di kilometer 16 dan  kilometer 17 . Peristiwa longsor terjad i setelah terjadi hujan deras selama dua jam .  Longsor pertama dan kedua , lokasinya sama dengan longsor , yang terjadi dua hari sebelumnya .

Akibat tanah longsor ini , jalur utama dari trenggalek menuju ponorogo , jawa tengah , maupun jakarta , dan sebaliknya terputus total , sedangkan akses lalu lintas , terpaksa di alihkan melalui jalur lain .

Sementara itu , antrean kendaraan terjadi di sisi barat dan timur lokasi bencana longsor , dan panjang antrean kendaraan mencapai lebih dari tiga kilometer .

Saat ini , pemkab trenggalek maupun dinas pekerjan umum provinsi jawa timur , belum melakukan upaya pembersihan material longsor . Karena lokasi kejadian masih dalam kondisi berbahaya dan rawan terjadi longsor susulan.Dari Trenggalek , Nada Wianto .