DhohoTV - Sosial

Ratusan Warga Semampir Tolak Penggusuran Kediri

Oleh : Redaksi , 00 0000

Keterangan : Ratusan warga ekslokalisasi semampir menggruduk kantor pemerintah kota kediri, senin pagi. Kedatangan warga untuk menolak rencana pemerintah setempat, yang akan melakukan penggusuran pada 10 desember

Bagikan

Sekitar 200 warga dari rukun warga, r-w lima kelurahan semampir menggelar demo di depan kantor pemerintah kota kediri. Dalam orasinya massa meminta pemkot kediri mebatalkan rencana penggusuran rumah warga di lokasi ekslokalisasi semampir, seluas 3 koma 5 hektar, yang terdiri dari 281 kepala keluarga.

Massa menolak dilakukan penggususan karena sebagian warga telah memiliki surat hak milik, dari tanah gendom atau tanah peninggalan jaman belanda yang mereka tempati sejak puluhan tahun. Massa juga menduga terbitnya surat hak pengguna, s-h-p oleh pemkot adalah penuh rekayasa.

Sementara itu budwi sunu, sekretaris daerah pemkot kediri, mengaku akan tetap menjalankan rencana penggusuran, dan membangun ruang terbuka hijau di lahan ekslokaslisasi tersebut, sampai ada kekuatan hukum tetap atas lahan tersebut.
Pemkot juga siap dengan tuntutan warga yang telah memperkarakan ke pengadilan tata usaha di surabaya, yang saat ini sudah berjalan 3 kali persidangan , sedangkan untuk agenda berikutnyaakan dilakukan sidang dengan agenda mendengar keterangan pemkot kediri sebagai tergugat.

Massa membubarkan diri seteleh delapan perwakilan mereka ditemui sekta pemkot kediri, dan menyerahkan surat somasi atas sengketa lahan tersebut. Massa juga berencana akan melakukan gugatan bersama pada tangal 25 november mendatang. Dari Kediri Habibul Muntaha .