DhohoTV - Sosial

Bangkitkan Nasionalisme , 100 Pemuda Ikuti Pendidikan Bela Negara Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Senin, 21 Nopember 2016

Keterangan : 100 pemuda dari berbagai organisasi dan instansi , mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara , yang diselenggarakan pemkab trenggalek , jawa timur , dan kodim 0806 . Pelatihan dilakukan untuk mem

Bagikan

100 kader bela negara ini , diantaranya berasal dari pelajar , mahasiswa , karang taruna , maupun organisasi keagamaan , yang tersebar di wilayah kabupaten trenggalek , jawa timur .

Menurut komandan kodim 0806 trenggalek , para kader bela negara tersebut , akan mendapat berbagai macam materi pelatihan , diantaranya dari patriotosme , nasionalisme , maupun sejumlah ilmu kepemmipinan . Pihak kodim 0806 , juga menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten , mulai dari kepolisian , t-n-i , maupun bupati trenggalek .

Seluruh peserta , juga akan dikenalkan dengan cara gerilya serta cara untuk bertahan hidup di saat kondisi darurat .

Kegiatan pendidikan dan pelatihan bela negara ini , diharapkan akan memberikan dampak yang positif terhadap karakter pemuda di trenggalek , dan mampu mengurangi dampak dari merebaknya kasus radikalisme di indonesia .

Rencananya kegiatan serupa akan di gelar secara terus menerus dengan acara yang lebih menarik dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dari Trenggalek , Nada Wianto .