DhohoTV - Sosial

Ruas Jalan Nasional Rusak Parah , Setiap Hari Terjadi Kecelakaan Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Senin, 21 Nopember 2016

Keterangan : Salah satu ruas jalan nasional di kabupaten trenggalek , jawa timur , mengalami kerusakan parah , dan akibatnya banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan lalu lintas . Tidak hanya itu , jalan ya

Bagikan

Kerusakan jalan ini  , terjadi di jalan nasional trenggalek-tulungagung , yang berada di dusun kranding , desa bendorejo , kecamatan pogalan , trenggalek , jawa timur . Lubang jalan dengan diameter hampir satu meter menganga di beberapa titik jalan , sejumlah kendaraan yang melintas , terpaksa harus mengurangi kecepatannya , dan memilih jalan yang bagus , agar tidak terjerembab .

Menurut warga , kondisi jalan yang rusak parah tersebut , sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas , mulai sepeda motor hingga mobil , bahkan kecelakaan hampir terjadi setiap hari .

Kasus kecelakaan paling banyak terjadi pada malam hari , karena kondisi jalan gelap , sehingga pengendara tidak bisa melihat secara jelas kerusakan yang terjadi . Selain kecelakaan lalu lintas , kondisi jalan yang rusak juga membuat polusi udara di sekitar lingkungannya , karena jalan menjadi berdebu .

Rusaknya ruas jalan trenggalek-tulungagung tersebut , cukup mempengaruhi perekonomian warga sekitar, karena disepanjang jalan yang rusak merupakan sentra jajalan khas trenggalek .

Sementara itu , bupati trenggalek , emil elestianto dardak , mengaku telah berkoordinasi dengan balai pemeliharaan jalan nasional . Pihaknya meminta segera dilakukan perbaikan berkala , sehingga tidak membahayakan pengguna jalan .

Pemerintah setempat , akan mengambil langkah darurat , apabila instansi terkait tidak segera melakukan perbaikan , mengingat kondisi jalan cukup parah dan mengakibatkan sejumlah kecelakaan lalu lintas . Dari Trenggalek Nada Wianto.