DhohoTV - Sosial

Ratusan Bikers Downhill , Berlomba Taklukan Trek Watupapak Tulungagung

Oleh : Redaksi Senin, 21 Nopember 2016

Keterangan : Ratusan bikers downhill dari berbagai daerah di indonesia , mengikuti kejuaraan tulungagung downhill chalenge , di sirkuit watupapak , tulungagung , jawatimur . Dalam gelaran downhill chalenge ini , h

Bagikan

Sebanyak 219 bikers downhill , dari berbagai daerah di indonesia , beradu keberuntungan di sirkuit downhill watupapak , dikawasan wana wisata waduk wonorejo , tulungagung , jawa timur . Para biker ini , menjajal menaklukan ganasnya sirkuit watupapak , dengan lintasan terjal , sepanjang 1.210 meter .

Dari 219 peserta yang terdaftar , tiga diantaranya batal mengikuti lomba , karena satu peserta mengalami cidera , saat menjajal trek , dan dua peserta , mengalami kendala teknis .

Tulungagung downhill chalenge , di gelar untuk memperingati hari jadi ke-811 kabupaten tulungagung , rencananya memperlombakan 6 kelas , namun akhirnya hanya menggelar 5 kelas , yakni kelas hardtaill , kelas junior open , kelas man , kelas women open , dan kelas master open . Sedangkan untuk kelas master chalenge batal di gelar , karena keterbatasan waktu , dan membludaknya peserta kejuaraan downhill ini .
 
Untuk kelas hard taill , keluar sebagai juara , aris pay , dengan catatan waktu 2 menit 1 koma 33 detik , kelas master open , menjadi yang tercepat , adalah sugianto hoho setyawan , dengan  waktu tempuh 2 menit 8 koma 106 detik . Di kelas man open , popo ariyo , menjadi yang tercepat , dengan catatan waktu 1 menit 56 koma 015 detik . sedangkan untuk kelas junior open , dimenangi oleh rendy varera sanjaya , dan menjadi yang tercepat di kelas women open , atlet downhil asal trenggalek , della andika tri pamungkas , dengan catatan waktu 2 menit 27 koma 779 detik .

Della andika tri pamungkas , pembalap downhill , yang tergabung dalam club extrem rider malang ini , mengaku senang dengan  trek watu papak yang menantang . Meski baru pertama kali tampil di sirkuit watupapak , dan hanya dua kali melakukan sesi latihan di trek ini , ternyata dirinya mampu menyisihkan bikres wanita lain , dan menjadi yang tercepat . Dari Tulungagung Nada Wianto.