DhohoTV - Sosial

Polisi Tangkap Pengedar Sabu-Sabu Asal Surabaya Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Senin, 21 Nopember 2016

Keterangan : Tim buru sergap satuan reserse narkoba , satreskoba , polres trenggalek , jawa timur , menangkap seorang pria asal surabaya , yang di duga kuat merupakan pengedar sabu-sabu antar kota . Dari tangan te

Bagikan

Tersangka pengedar sabu-sabu antar kota , yang berhasil di tangkap oleh satreskoba polres trenggalek , jawa timur , adalah samsul hadi , warga kelurahan ampel , kecamatan semampir , kota surabaya .

Dari tangan tersangka , polisi berhasil mengamankan barang bukti , lima paket sabu-sabu siap edar dengan berat total 6 koma 73 gram . Selain barang bukti sabu , polisi juga mengamank uang tunai 111 ribu rupiah , alat hisap , tas  , serta sebuah telepon genggam , yang diduga digunakan untuk berkomunkikasi dengan para pelanggannya .

Penangkapan tersangka , dilakukan setelah tim buser satrekoba polres trenggalek , mendapat informasi dari masyarakat , tentang adanya rencana transaksi narkoba di wilayah kecamatan suruh . Dari proses penyelidikan , polisi langsung melakukan penghadangan , dan saat tersangka melintas di desa suruh , langsung di tangkap .

Setelah dilakukan penggeledahan , seluruh barang bukti ditemukan di dalam tas yang di bawa tersangka , dan tersangka samsul hadi , di duga kuat merupakan jarigan pengedar sabu-sabu antar kota .

Sementara itu , tersangka , samsul hadi , mengatakan satu paket sabu-sabu siap edar tersebut , di jual kekonsumennya dengan harga 1 juta 250 ribu rupiah . Namun , ia membantah sebagai pengedar , karena hanya bertugas mengantar barang atau kurir .

Akibat perbuatannya , kini tersangka di tahan di mapolres trenggalek , dan di jerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika , dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara .Dari Trenggalek Nada Wianto .