DhohoTV - Sosial

Siswa Yang Keracunan Sudah Diperbolehkan Pulang, Pihak Kepolisian Sudah Memeriksa Beberapa Saksi Blitar

Oleh : Redaksi Jumat, 18 Nopember 2016

Keterangan : Sembilan dari tiga puluh satu siswa yang rabu kemarin mendapatkan perawatan di puskesmas slubung kabupaten blitar, hari ini sudah di pulangkan ke rumah masing-masing. Sementara, pihak kepolisian sudah

Bagikan

Suasana puskesmas desa slumbung kecamatan gandusari kabupaten blitar tidak seperti kemarin, yang dipenuhi oleh pasien siswa, yang rabu kemarin mengalami keracunan massal. Sembilan siswa yang kemarin dirawat, sudah di pulangkan ke rumah masing-masing lantaran kondisinya sudah membaik.

Lima dari sembilan siswa yang kemarin masih mendapatkan perawatan, sudah di perbolehkan masuk ke sekolah, sedangkan 4 siswa lainya masih disarankan untuk beristirahat di rumah.

Kepala seksi pencegahan pengamatan dan penanganan masalah kesehatan dinas kesehatan kabupaten blitar, hendro subagyo mengatakan, dari 31 anak yang keracunan, kondisinya sekarang sudah membaik semua, namun dengan catatan jika mengalami keluhan lagi harus segera melaporkan ke puskesmas setempat.

Sementara, pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa saksi serta mengantongi ciri-ciri penjual es yang saat ini masih dalam pencarian.
Untuk mengetahui penyebap serta kandungan dari es tersebut yang membuat 31 siswa keracunan, dinas kesehatan kabupaten blitar mengirim sample es tersebut ke dinas kesehatan provinsi untuk dilakukan pemeriksaan laboraturium. Dari Blitar Moh Aji.