DhohoTV - Sosial

Berdalih Tak Punya Uang , Seorang Pemuda Nekat Curi Sepeda Motor Milik Anggota Polisi Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Kamis, 17 Nopember 2016

Keterangan : Gara-gara tak punya uang untuk pulang kekampung halaman , seorang pemuda asal kalimantan tengah , nekat mencuri sepeda montor milik anggota polisi trenggalek , jawa timur , yang di parkir di garasi ru

Bagikan

Tersangka yang nekat mencuri sepeda motor anggota polisi ini , adalah satria galuh purnama , pemuda 22 tahun , warga jalan kalibaru , desa baamang hilir , kecamatan baamang , kabupaten kota waringin timur , kalimantan tengah .

Tersangka di tangkap saat hendak membawa kabur sepeda motor , milik anggota polsek pogalan , aiptu sudarsono , di rumahnya , di desa karangsoko , kecamatan trenggalek , kabupaten trenggalek .
Kanit pidana umum polres trenggalek , ipda vicko andre benaya , mengatakan saat di periksa polisi , tersangka mengaku nekat mencuri dengan alasan tidak punya uang untuk pulang ke kampung halamannya di kota waringin timur , kalimantan tengah . Penyidik , saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka , guna memastikan motif dari aksi pencurian tersebut .

Saat ini , polisi juga masih mengembangkan kasus pencurian ini , karena ada kemungkinan , tersangka merupakan jaringan dari sindikat pencurian kendaraan bermotor antar provinsi .

Sementara itu , korban pencurian , aiptu sudarsono , mengaku aksi pencurian sepeda motor tersebut , dilakuan tersagka sekitar jam 10 pagi . Saat itu , sepeda motornya sedang di parkir di garasi rumah , dengan kunci yang masih tergantung . Tiba-tiba , tersangka masuk kedalam garasi , dan menyalakan sepeda motor untuk dibawa kabur . Beruntung aksi tersebut , kepergok istri korban , hingga akhirnya berhasil di tangkap .

Akibat perbuatannya , kini tersangka harus mendekam di tahnan mapolres trenggalek , dan di jerat dengan pasal 362 k-u-h-p dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara . Dari Trenggalek , Nada Wianto