DhohoTV - Sosial

Puluhan Siswa Keracunan Minuman, Sembilan Siswa Kritis Masih Dirawat Blitar

Oleh : Redaksi Kamis, 17 Nopember 2016

Keterangan : Puluhan siswa-siswa sekolah dasar di kabupaten blitar, jawa timur keracunan, usai jajan minuman es. Selain pusing dan mual, kondisi para siswa juga mengalami muntah. Kini para korban masih mendapatkan

Bagikan

Inilah para siswa sd negeri 1 semen kecamatan gandusari kabupaten blitar, yang mengalami keracunan massal, usai jajan minuman es yang dijual pedagang di depan sekolah mereka. Rata-rata para siswa yang keracunan, mengalami pusing, mual dan muntah.

Karena kondisinya masih lemah dan menghawatirkan, maka para siswa tersebut hingga kini masih mendapatkan perawatan intensif di puskesmas desa setempat, dan ditempatkan di beberapa ruangan puskesmas.

Salah satu siswi mengaku, awalnya ia dan teman-temannya meminum es yang dibeli di depan sekolah. Selang satu jam, perutnya kepalanya terasa pusing dan perutnya mual lalu muntah. Bahkan beberapa teman-temannya yang ikut minum, juga mengalami hal serupa, yang kemudian langsung dibawa ke puskesmas oleh pihak sekolah.

Sementara, pihak puskesmas mengatakan, awalnya ada 31 siswa yang mengalami keracunan massal. Namun kini hanya ada sembilan anak yang masih mendapatkan perawatan. Diduga, para siswa ini intoksikasi atau keracunan minuman yang mereka konsumsi.

Untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kasus keracunan massal tersebut, pihak dinas kesehatan kabupaten blitar telah membawa sample minuman/ yang akan dilakukan uji laboratorium di surabaya. Sementara, pihak kepolisian sektor gandusari, masih melakukan pencarian terhadap penjual minuman tersebut. Dari Blitar, Moh Aji