DhohoTV - Sosial

Puluhah Rumah Di Lima Desa Dua Kecamatan Terendam Banjir Bandang Tulungagung

Oleh : Redaksi Senin, 14 Nopember 2016

Keterangan : Hujan deras yang mengguyur wilayah tulungagung , jawa timur , sabtu malam hingga minggu dini hari , sebabkan banjir bandang , yang merendam lima desa di dua kecamatan , ketinggian air hingga 1 meter .

Bagikan

Puluhan rumah warga di desa talun kulon , nglampir , bantengan , kecamatan bandung , dan desa siyoto bagus , tulungrejo , kecamatan besuki , tulungagung , jawa timur , minggu pagi , sekitar pukul 6 , terendam banjir bandang , yang disebabkan meluapnya sungai karang tuwo .

Sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah tulungagung , yang terjadi sabtu malam hingga minggu dini hari , merendam pemukiman warga setinggi 1 meter , serta meremdam akses jalan nasional menuju tempat wisata pantai prigi , trenggalek , dengan kedalaman setengah meter , yang mengakibatkan kenedaraan bermotor , memaksa menghentikan lajunya , dan menyebabkan kemacetan .

Banjir bandang yang merendam dua kecamatan tersebut , terjadi untuk ketujuh kalinya , dan hingga saat belum ada upaya dari pemerintah setempat , untuk mencegah terjadinya banjir susulan yang lebih besar lagi .

Hingga saat belum diketahui , jumlah kerugian yang di derita warga , karena banjir msih terjadi , dan belum surut . Dari Tulungagung Nada Wianto .