DhohoTV - Sosial

Polisi Periksa Enam Saksi Kasus Ott Tiket Wisata Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Senin, 14 Nopember 2016

Keterangan : Satuan reserse dan kriminal polres trenggalek , jawa timur , melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap saksi kasus operasi tangkap tangan , o-t-t , manipulasi tiket wisata . Sementara itu , ombud

Bagikan

Enam orang saksi yang dperiksa ini , merupakan pengunjung wisata yang sempat mengalami pungli , atau manipulasi tiket di tiga lokasi wisata di trenggalek , jawa timur , yakni wisata pantai pelang , pantai prigi , dan wisata pantai karanggongso .
Kasubbag humas polres trenggalek , iptu adit suparno , mengatakan pemeriksaan ini , merupakan lanjutan dari pemeriksaan saksi-saksi sebelumnya . Menurutnya , pada pemeriksaan awal , polisi juga telah memintai keterangan terhadap 21 petugas loket wisata yang terjaring operasi tangkap tangan .

Kini pihak kepolisian , masih akan melakukan rangkaian pemeriksaan lanjutan terhadap saksi-saksi lain , sebelum menentukan tersangka dalam kasus dugaan manipulasi tiket wisata ini .

Sbelumnya , 21 pegawai dinas pariwisata trenggalek , yang bertugas di tiga loket tiket wisata pantai , terjaring operasi tangkap tangan , yang dilakukan tim saber pungli polres trenggalek . Polisi menduga telah terjadi manupulasi tiket , sehingga berpotensi merugikan negara . Dari hasil o-t-t tersebut , polisi menyita barang bukti ribuan lembar tiket wisata dan uang tunai 32 juta rupiah .
Sementara itu , ombudsman r-i provinsi jawa timur , memberikan perhatian serius terhadap maraknya kasus pungli di bebrgai sektor pemerintah . Pihaknya meminta msyarakat meningkatkan kewaspadaan , dan melaporkan kepada aparat yang berwajib apabila menemukan kasus dugaan pungutan liar .

Menurut kepala wilayah ombudsman r-i jawa timur , kasus pungli paling sering terjadi di sekolah , utamanya sekolah dasar dan s-m-p . Mengingat dua jejang tersebut , telah mendapatkan dana bos dari pemerintah , dan kasus pungli juga rawan terjadi di kepolisian , terutama pada pelayanan sim .  Dari Trenggalek Nada Wianto .