DhohoTV - Sosial

Grand Final Kejurnas Motorcross , Andre Sondakh Juara Umum Kelas Bergengsi Mx 2 250 Cc Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Senin, 14 Nopember 2016

Keterangan : Sebanyak 239 crosser dari berbagai daerah turun dalam kejuaraan nasional motocross putaran 12 , di sirkuit kawasan wisata pantai prigi trenggalek , jawa timur . Dalam grand final kejurnas motocross

Bagikan

Sirkuit motocross di kawasan wisata pantai prigi , kecamatan watulimo , trenggalek , jawa timur , yang basah dan berlumpur , karena di guyur hujan , minggu pagi hingga siang , tak menyurutkan 239 crosser , untuk mengambil start ,  dalammenyelesaikan sejumlah putaran , di sirkuti sepanjang 1 koma 6 kilometer .

Sirkuit yang berlumpur dengan guyuran hujan , tak membuat para crosser bernyali ciut , justru mereka terus memacu motor tunggangannya , untuk beradu cepat merebut posisi terdepan . Kombonasi lintasan sirkuit , track lurus maupun tingkungan , serta jumpingan-jumpingan , di libas tanpa rasa takut .

Banyaknya jebakan-jebakan lumpur , membuat para crosser harus menyusun strategi , agar tidak terjatuh dari motor tunggangannya , namun strategi yang diterapkan tidaklah mulus , nampak sejumlah crosser terjatuh , dan terjebab di kubangan lumpur .
Bahkan dalam grand final kejurnas motocross ini , terjadi insiden terhadap salah seorang crosser , yang masuk dalam rombongan besar , setelah start , menabrak seorang crosser yang terjatuh , yang menyebabkan harus dilarikan di rumah sakit .  
 
Kejurnas motocross yang merupakan agenda tahunan ikatan motor indonesia , imi ,  berlansung 12 seri , dan grand final , atau penutup seri di sirkuit di kawasan wisata pantai prigi , crosser nasional , memperlombakan  14 kelas , dianataranyakelas m-x 2 junior ,  65 c-c , 85 c-c , 125 c-c serta kelas bergengsi m-x 2 250 cc .  

Pada grand final kejurnas motocross 2016 ini , untuk kelas bergengsi m-x 2 250 c-c , diurutan terdepan di raih crosser andre sondakh , asal sulawesi utara , yang sekaligus menjadi juara umum di kejurnas motocross 2016 .  
Andre sondakh , juara umum kelas m-x 2 grand final kejurnas motocross , mengakui sirkuit untuk menutup seluruh rangkaian seri kejurnas motocross , sangat berat, karena faktor cuaca , yang terus di guyur hujan , membuat sirkuit berlumpur . Namun demikian , dirinya mampu berlomba dengan crosser lainya , lebih santai , karena di seri ke-10 , telah mengunci perolehan point tertinggi , untuk menjadi juara .

Sementara itu , sirkuit pantai prigi  , direncanakan menjadi area balapan terpadu sekaligus rekreasi bagi pembalap professional , hobiis maupun masyarakat umum pencinta otomotif .  Sirkuit ini , juga telah memiliki lintasan motocross permanen berstandard nasional , dengan panjang lintasan 1 koma 6 kilometer . Dari Trenggalek Nada Wianto .