DhohoTV - Sosial

Hujan Deras Semalam, Empat Kecamatan Terendam Banjir Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Senin, 14 Nopember 2016

Keterangan : Empat kecamatan di kabupaten trenggalek , jawa timur , minggu pagi , di terang banjir bandang , setelah terjadi hujan deras sabtu malam . Ketinggian banjir hingga mencapai satu setengah meter.

Bagikan

Di pasar ngrayung , desa ngrayung , kecamatan gandusari, kabupaten trenggalek ,  jawa timur , air banjir menggenangi seluruhbangunan pasar . Ketinggian air di siini mencapai satu setengah meter , dan kondisi ini , menyebabkan aktifitas di dalam pasar lumpuh total . Para pedagang akhirnya menggelar dagangannya di pinggir jalan raya yang tidak kebanjiran .

Genangan banjir juga terjadi di ruas jalan kabupaten trenggalek-kampak , ketinggian air di jalan raya mencapai setengah meter , akibatnya arus lalu lintas dari kdua arah menjadi terganggu .
Sesuai data di b-p-b-d trenggalek , banjir kali ini menerjang empat kecamatan , yakni kecamatan munjungan , kampak, gandusari dan kecamatan watulimo .

Banjir di kecamatan gandusari dan kampak terjadi akibat luapan sungai tawing , setelah wilayah trenggalek terjadi hujan deras semalam suntuk .
Kondisi tersebut menyebabkan perkampungan warga terendam banjir . Sejumlah wilayah di kawasan hulu saat ini mulai berangsur-angsur surut . Namun demikian untuk kawasan hilir , seperti kecamatan gandusari , justru mulai naik.
 
B-p-b-d memastikan hingga kini tidak ada laporan korban jiwa maupun kerusakan infrastruktur yang parah . Meski demikian tim reaksi cepat masih melakukan penyisiran di sejumlah kawaan terdampak banjir.  Dari Trenggalek Nada Wianto.