DhohoTV - Sosial

Cagub Dki Jarot Ziarah Ke Makam Bung Karno Blitar

Oleh : Redaksi Jumat, 11 Nopember 2016

Keterangan : Calon gubernur dki, djarot syaiful hidayat berziarah ke makam bung karno di blitar, jawa timur. Dalam ziarah tersebut, djarot menyampaikan jika pihaknya akan melaporkan sekelompok orang-orang yang men

Bagikan

Begitu sampai di lokasi makam bung karno, yang berada di kelurahan bendogerit kecamatan sananwetan kota blitar, calon wakil gubernur petahana, djarot syaiful hidayat langsung disambut oleh kesenian reog.  
Sebelum berziarah, djarot mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh ahok kepada pihak kepolisian. Ia hanya berharap, apapun nanti hasilnya, semoga semua pihak bisa menerima dengan lapang dada.

Terkait maraknya penolakan beberapa warga saat ia dan ahok berkampanye, ia akan melaporkan hal tersebut kepada bawaslu, karena penolakan itu menciderai proses demokrasi. Bahkan, tim hukumnya juga sudah melaporkan warga yang menolak.

Selanjutnya, djarot dan rombongan berziarah ke bung karno. Usai mendoakan mendiang arwah bung karno, djarot dan rombongan juga melakukan tabur bunga di atas pusara bung karno. Rencananya, besok pagi djarot dan rombongan akan berziarah ke makam kh hasyim asy'hari dan gus dur di jombang.

Ziarah ke makam para pahlawan tersebut, dilakukan calon gubernur petahana, untuk memperingati hari pahlawan yang diperingati oleh bangsa indonesia setiap tanggal 10 november.Dari Blitar, Moh Aji .