DhohoTV - Sosial

Siswa Smp Tabur Bunga Di Tmp Dengan Berpakaian Pejuang Tulungagung

Oleh : Redaksi Kamis, 10 Nopember 2016

Keterangan : Memperingati hari pahlawan , 10 nopember , sejumlah siswa s-m-p di tulungagung , jawa timur , dengan berpakaian ala pejuang kemerdekaan republik indonesia , menggelar aski tabur bunga di taman makam p

Bagikan

Di taman makam pahlawa nasional rejoagung , tulungagung , jawa timur , sejumlah siswa dari s-m-p negeri dua tulungagung , pada peringatan hari pahlawan , 10 nopember , menggelar aksi simpati , tabur bunga , di atas pusara pahlawan perebut dan memperthankan kemerdekaan r-i .

Uniknya , para siswa s-m-p ini , mengenakan pakaian ala pejuang , saat melakukan tabur bunga , bahkan para guru yang mendampingi dalam aksi ini , juga mengenakan pakaian pejuang . satu persatu , pusara para pahlawan , mereka sambangi , untuk menabur bunga , sambil memanjatkan doa bagi arwah para pahlawan kusuma bangsa .

Menurut salah seorang siswa , selain melakukan tabur bunga dalam rangka peringatan hari pahlawan , mereka juga melakukan aksi bersih-bersih di t-m-p , dan dengan kegiatan ini , setidaknya dapat memupuk rasa nasionalis sejak dini , serta dapat menghargai pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahan kemederkaan indonesia .

Sementara itu , menurut kepala s-m-p negeri dua tulungagung , bahwa dengan berziarah di t-m-p , merupakan salah satu upaya untuk mengenang perjuangan para pahlawan , untuk mewujudkan cita-citanya , menuju indonesia merdeka . tidak hanya sekedar tabur bunga di t-m-p , para siswa juga mengenakan pakaian ala pejuang , untuk mengingatkan rasa heroik di jiwa genarasi muda , terutama para pelajar.Dari Tulungagung , Nada Wianto .