DhohoTV - Sosial

Bpbd Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim Blitar

Oleh : Redaksi Kamis, 10 Nopember 2016

Keterangan : Akibat curah hujan tinggi dan berpotensi menimbulkan bencana alam seperti angin puting beliung dan tanah longsor,kepala bpbd kabupaten blitar menghimbau warga masyarakat,untuk selalu waspada saat cua

Bagikan

Tingginya curah hujan yang diprediksi akan berakhir pada januari 2017 nanti, pemrintah kabupaten blitar melalui badan penanggulangan bencana daerah menghimbau warga masyarakat,untuk selalu waspada terutama saat cuaca sedang mendung dan hujan deras.

Sepert diketahui, di wilayah kabupaten blitar banyak terdapat lokasi-lokasi atau wilayah yang rawan bencana, seperti banjir,tanah longsor ataupun angin puting beling. Data di badan penanggulangan bencana daerah kabupaten blitar mencatat,selama tahun 2016 ini,sudah banyak kejadian bencana alam,hingga mengakibatkan kerugian material ratusan juta rupiah. Karena bupati blitar telah mengelurkan s-k yangg berisi penetapan status siaga saat cuaca ektrim seperti sekarang ini.

Terkait dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini ,bpdb telah melakukan kesiapan saat di butuhkan sewaktu-waktu jika ada bencana , baik seperti banjir maupun bencana-bencana lainnya.Dari Blitar Moh Aji.