DhohoTV - Sosial

Ibas Pertanyakan Pernyataan Jokowi Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Selasa, 08 Nopember 2016

Keterangan : Politikus partai demokrat , edhie baskoro yudhoyono , atau ibas , mempertanyakan pernyataan presiden joko widodo , terkait dugaan adanya aktor politik dalam demonstrasi umat islam secara besar-besaran

Bagikan

Edhie baskoro yudhoyono , mengatakan pihaknya membutuhkan kejelasan terkait pandangan presiden tersebut , sehingga tidak menimbulkan kegaduhan politik nasional .
Hal tersebut , diungkapan di saat melakukan kunjungan ke trenggalek , jawa timur , untuk menemui konstituennya , yang merupakan salah satu daerah pemilihannya dari partai demokrat .

Ibas , mengaku akibat pernyataan presiden jokowi , muncul persepsi yang beragam dikalangan masyarakat , bahkan banyak yang mengarahkan tudingan itu kepada presiden ke-6 r-i , susilo bambang yudhoyono.
 ibas meminta agar  jangan sampai fokus perkembangan berubah dan hanya mencari siapa pelaku demonstrasi ,  namun tetap fokus pada aspirasi yang di bawa demonstran .

Anggota komisi x d-p-r r-i ini , menjelaskan demonstrasi secara besar-besaran yang dilakukan oleh umat islam , diberbagai daerah di indonesia tersebut , merupakan salah satu bentuk penyampian aspirasi .
Ia menilai , aksi itu masih dalam kategori wajar dan tergolong tertib , karena sejak pagi hingga petang hari tidak ada gejolak . Dari Trenggalek , Jawa Timur , Dwi Wianto .