DhohoTV - Sosial

Siswa Pingsan Saat Disuruh Hormat, Usai Tertangkap Mbolos Sekolah Blitar

Oleh : Redaksi Senin, 07 Nopember 2016

Keterangan : Tujuh pelajar smp dan smak kota blitar, jawa timur diamankan petugas satpol pp kota blitar, saat membolos. Tujuh pelajar kemudian dibawa ke kantor untuk didata. Namun, satu pelajar smp pingsan saat di

Bagikan

Inilah tujuh siswa smp dan smk yang diamankan petugas satpol pp kota blitar, karena membols di jam sekolah. Ketujuh siswa tersebut, lima siswa smp dan dua siswa smk kota blitar. Siswa yang mebolos, lalu diberi pembinaan oleh salah-satu guru. Dua siswa smk juga dihukum push up, karena saat ditanya petugas berbohong.selanjutnya, ketujuh siswa disuruh memberi hormat kepada bendera merah-putih.
 
Namun saat memberi hormat, salah-satu siswa smp pingsan. Oleh petugas, siswa yang pingsan kemudian dibawa dan dibopong ke salah-satu ruangan untuk mendapatkan perawatan. 

Salah-satu siswa smp mengaku, dirinya membolos bersama teman-temannya dari pagi, dan tidak mengikuti upacara bendera di sekolah. Ia dan empat temannya juga patungan untuk membeli rokok, yang digunakan untuk membolos. 

Kasatpol pp kota blitar, harianto mengatakan, ketujuh siswa tersebut, dipergoki pihaknya yang melaksanakan patroli keliling. Selanjutnya, pihaknya mendatangkan guru sekolahnya masing-masing serta memanggil orang-tuanya.
Untuk siswa yang membolos, selain didata juga disuruh membuat surat pernyataan, untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dari Blitar, Moh Aji .