DhohoTV - Sosial

Ratusan Tenaga Honorer Menggelar Aksi Demo Nganjuk

Oleh : Redaksi Jumat, 04 Nopember 2016

Keterangan : Ratusan tenaga honorer kategori satu di kabupaten nganjuk, jawa timur rkembali menggelar aksi demo di depan pendopo kabvupaten nganjuk. Massa menuntut bupati segera menerbitkan surat pertanggung jawa

Bagikan

Dengan membawa puluhan baliho, dan poster, ratusan massa dari guru dan tenaga honorer kategori satu di kabupaten nganjuk, jawa timkur menggelar aksi demo di depan gedung pemkab nganjuk. Dalam aksinya seluruh baliho dan poster mereka tempelkan di pagar pendopo dan di pagar di sekitare alun-alun.

 dalam orasinya, massa menuntut janji bupati yang sejak dulu berjanji akan menerbitkan surat pertanggung jawaban mutlak, atau s-p-t-j-m, yang menjadi syarat pokok diterimanya mereka menjadi c-p-n-s. Hal tersebut sesuai denga intruksi menteri pendaya gunaan aparatur negara,  sejak satu tahun yang lalu. Namun hingga kini belum dipenuhi oleh bupati nganjuk taufiqurrahman.

Padahal dihadapan 1173 anggota honorer k – 1 , bupati berjanji akan segera menerbitkan s-p-t-j-m jika segera ada intruksi dari kemenpan .selain berorasi, massa  juga mensweeping beberapa pejabat di dalam kantor pemkab nganjuk, tapi tidak asatupun pejabt berwenang yang dicari berada di dalam kantor pemkab nganjuk.

Dari seluruh guru dan tenaga honorer kategori satu di indonesia, hanya kabupaten nganjuk saja yang hingga kini belum diangkat menajdi c-p-n-s.
Demo yang dilakukan guru dan tenaga honorer kategori satu sudah dilakukan berulang kali, namun hingga kini mereka belum mengetahui nasib mereka. Massa mengaku jika tidak ada respon dari bupati nganjuk, massa akan kembali melakukan aksi demo lanjutan yang lebih besar.Dari Nganjuk , Komarudin .