DhohoTV - Sosial

Jembatan Gantung Rusak Parah , Ancam Keselamatan Jiwa Para Pengguna Jembatan Tulungagung

Oleh : Redaksi Jumat, 04 Nopember 2016

Keterangan : Kondisi jembatan gantung yang membentang di atas sungai ngrowo di tulungagung , jawa timur , yang menghubungkan sejumlah desa di dua kecamatan , kini kondisinyasangat memprihatinkan . Papan kayu yang

Bagikan

Jembatan gantung sepanjang 100 meter , yang membentang di atas sungai ngrowo , dan menjadi jalur alternatif ,  penghubung sejumlah desa , di dua kecamatan , yakni kecamatan tulungagung , dan kecamatan boyolangu , tulungagung jawa timur ini , saat ini kondisinya sangat memprihatinkan  .

Papan kayu yang menjadi alas jembatan yang hanya dipergunakan untuk kendaraan roda dua , banyak yang lapuk , dan patah , bahkan kawat seling baja , yang berfungsi sebagai penopang , dan penahan jembatan , juga telah berkarat , yang rawan putus .

Kondisi ini , sangat membahayakan , apabila jembatan tengah ramai pengendara yang melintas , terlebih pada malam hari , di jembatan ini , minim penerangan , sehingga pengendara yang melintas rawan terperosok , yang setiap saat dapat mengancam keselamatan jiwa para pengendara bermotor , yang melintas di jembatan tersebut .  

Jembatan tersebut , merupakan jembatan alternatif yang menghubungkan antar warga desa waung , desa moyoketen , kecamatan boyolangu , dengan warga kelurahan kedungsoka kecamatan tulungagung .  Jika jembatan ini rusak , maka warga maupun pelajar yang hendak menuju ke seberang sungai , harus memutar sejauh kurang lebih 6 kilometer , melalui jalur utama .

Warga  berharap , pemerintah setempat segera turun tangan , untuk memperbaiki jembatan gantung ini , mengingat jembatan alternatif ini , sangat dibutuhkan wargauntuk beraktivitas sehari hari , dan baru diperbaiki , jika telah jatuh korban . Dari Tulungagung , Nada Wianto .