DhohoTV - Sosial

Camat Rejoso Amankan Peminta Nganjuk

Oleh : Redaksi Kamis, 03 Nopember 2016

Keterangan : Camat rejoso dibantu pol pp nganjuk berhasil mengamankan dua wanita yang sering melakukan sumbangan dengan dalih untuk santunan. Penangkapan dua wanita peminta tersebut dilakukan lantaran warga meres

Bagikan

Warga di wilayah kecamatan rejoso kini bisa bernafas lega, pasalnya dua wanita berlogat madura berhasil diamankan camat rejoso dibantu dengan pol pp, ketika sedang melakukan sumbangan ke rumah-rumah warga.

Mereka diamankan ketika sedang asik duduk di warung, di wilayah talang, kecamatan rejoso nganjuk. Salah satu warga menyebutkan, keberadaan wanita peminta tersebut dirasakan warga sangat meresahkan, pasalnya mereka kerap kali menyusuri rumah warga dan masuk tanpa mengenal etika.

Salah satu contohnya ketika keadaan rumah sedang tutup,  mereka tidak segan-segan mengetuk pintu dan meminta kepada pemilik rumah sumbangan dengan dalih mulai untuk sumbangan anak yatim, atau pembangunan pondok.  Selain itu banyak warga yang mengeluhkan sikap peminta-peminta tersebut jika ditolak karena tidak diberi sumbangan.  Mereka biasanya justru marah dan ngomel-ngomel ketika ditolak warga yang tidak menyumbang.

Sementara itu camat resjoso mnegaku inisiatif penangkapan pemeinta tersebut, karena ia sering mendapat keluhan warga terkait peminta-minta yang sering membuat resah wareganya.  Karena itu ketika melihat mereka ia langsung berkoordinasi dengan poll pp nganjuk untuk di proses lebih lanjut. Ia juga menghimbau kepada msyarakat rejoso,  agar m,enolak jika ada sumbangan yang tidak ada ijin dari kepala desa setempat atau dari kecamatan.

Warga juga diminta pro aktif jika mendapati peminta seperti ini lagi,  warga diminta melaporkan keperangkat desa setempat,  karena kebanyakan dari mereka pekerjaan minta-minta dijadikan m odus untuk mengeruk kepentingan pribadi.  Dan biasanya terorganisir. Dari Nganjuk Komarudin .