DhohoTV - Sosial

Kapolda Jatim Resmikan Elekronik Kriminal Justice Sistem Kediri

Oleh : Redaksi Rabu, 02 Nopember 2016

Keterangan : Kapolda jawa timur meresmikan penggunaan e tilang di wilayah kerja polres kediri . Sistem e-tilang ini merupakan yang pertama di indonesia dan akan diadopsi oleh korlantas mabes polri . Penerapan e ti

Bagikan


Bersama jajaran  forkopimda kabupaten kediri , kapolda jawa timur irjen pol anton setiadji , selasa sore meresmikan peluncuran e-cjs di mapolres kediri. Elektronik criminal justice sistem ini , merupakan terobosan yang dibuat polres kediri , untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Program yang seluruhnya mengedepankan kecanggihan teknologi ini , salah satunya seperti pembayaran tilang secara online. Dimana , pengendara yang melanggar aturan lalu lintas , dapat membayar denda lewat phonsel android , melalui aplikasi tersebut.

Selain itu , dalam e-cjs juga terdapat layanan aduan gangguan masyarakat , hingga laporan pungli. Sejauh ini , pihak polres kediri telah memasang 9 kamera cctv di beberapa titik , yang dianggap rawan gangguan keamanan.

Menurut kapolda jatim , layanan tersebut diharapkan dapat menekan tingginya angka kriminal. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi bersama instansi terkait , untuk mengoptimalkan sistem baru itu.

Sementara itu , untuk mengoptimalkan pengoprasian layanan e-cjs , pihak polres kediri terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Pihaknya juga terus akan melakukan sosialisasi secara langsung , agar masyarakat dapat mudah mengoprasikannya. Dari Kediri Habibul Muntaha .