DhohoTV - Sosial

Tata Rias Special Effect Atau Sfx , Merubah Wajah Seseorang Menjadi Sesosok Berwajah Hantu Tulungagung

Oleh : Redaksi Selasa, 01 Nopember 2016

Keterangan : Tentunya untuk kaum hawa , mendatangi sebuah salon tata rias wajah , untuk menyempurnakan penampilan diri , terutama wajah , agar lebih menarik dan cantik , namun tidak demikian di tulungagung , jawa

Bagikan

Suasana hening dengan temaram cahaya lampu  , disebuah rumah , tiba-tiba sesosok berwajah seram , muncul dari tangga lantai dua . Sesosok wajah seram berjubah hitam dengan perlahan turun menapaki setiap anak tangga , dengan wajah yang penuh luka sayatan dan berdarah , seakan ingin menakuti penghuni rumah . Keseraman terus mencekam , saat sosok yang mirip di film horor amerika serikat , the exorcist , menampakkan diri di dalam aquarium , berdiri di antara ikan yang berenang .

Kehadiran sesosok berwajah seram tersebut , janganlah membuat anda takut , kerana hantu berjubah hitam ini , merupakan hasil polesan dari rifkiyatul hisniah hallili , penata rias ekstrim , atau  special effect 3d , yang juga sering di sebut  tata rias s-f-x , dari desa mangunsari , kecamatan kedungwaru , tulungagung , jawa timur . Rifki , yang menekuni profesi ini , berawal dari hobbinya , merias diri , seusai kursus tata rias , beberapa waktu lalu .

Untuk men-take over , wajah cantik seseorang , untuk menjadi sesosok berwajah seram atau hantu , tidaklah membutuhkan bahan dari kosmetik yang mahal . Rifki yang juga seorang anak dari salah satu pengasuh pondok pesantren di tulungagung ini , untuk memberikan efek wajah seram , menggunakan sejumlah kosmetik , seperti liquid latex , untuk menciptakan kulit palsu , syn wax , memberikan efek 3d di tubuh , face painting , untuk memberikan warna pada kulit , fake blood , atau darah palsu , yang tebuat dari susu coklat full cream di campur pewarna makanan , dan kapas .

Untuk menciptakan salah satu efek tokoh horor , seperti zombie , halloween , ataupun valak dari film conjuring 2 , wajah seseorang di pola terlebih dahulu , kemudian di susul pemberian kosmetik lainnya , hingga diteruskan melukai kulit buatan , dan pemberian efek darah , serta bekas muntah-muntah di mulut . Agar , nampak semakin seram , bola mata di tutup dengan soft lenz warna putih , serta penambahan aksesoris lainnya .

Rifkiyatul hisniah hallili , mengaku bahwa ilmu tata rias s-f-x ini , diperolehnya secara otodidak , hanya melihat tutorial di salah satu media sosial . Untuk menyelesaikan satu tokoh horor , dirinya mampu menyelasaikan selama 1 jam hingga 2 jam , tergantung dari kerumitan efek yang di buat , dan saat ini lebih banyak merias efek tokoh horor zombie .

Diperayaan halloween , 31 oktober , rifki , juga telah menerima pesanan dari sejumlah teman , dan pelanggannya , untuk merias wajah yang seram , yang akan digunakan untuk memeriahkan perayaan halloween . Dari Tulungagung, Dwi Wianto .