DhohoTV - Sosial

puluhan anggota dewan jalani test urine, bnn akan dalami tiga urine yang dicurigai Blitar

Oleh : Redaksi Selasa, 01 Nopember 2016

Keterangan : Puluhan anggota dprd kabupaten blitar, jawa timur menjalani test urine, yang diadakan oleh badan narkoba nasional kabupaten blitar. Meski hasilnya negatif, namun bnn mencurigai tiga urine anggota dprd

Bagikan

Antisipasi penggunaan narkoba di lingkup para wakil rakyat, badan narkotikan nasional kabupaten blitar, siang tadi melakukan test urine terhadap para anggota dprd kabupaten blitar. Satu-persatu, anggota dewan dicatat namanya dan diberi wadah untuk mengambil urine mereka. Untuk menjaga agar anggota dewan tidak curang, petugas bnn juga berjaga-jaga di depan pintu kamar mandi, saat pengambilan sample air seni.

Selanjutnya, petugas bnn memeriksa menggunakan alat monotest. Dengan teliti, petugas memeriksa urine para anggoota dewan kabupaten blitar, untuk mengetahui apakah para wakil rakayt ini mengkonsumsi narkoba atau tidak. 

Ketua dprd kabupaten blitar, sangat mendukung langkah dari bnn ini, yang melakukan test urine. Karena hal tersebut, sebagai salah-satu antisipasi dan pencegahan terhadap para wakil rakyat mengkonsumsi narkoba.

Dari empat puluh enam anggota dewan yang menjalani test urine, semua negatif. Namun, pihak bnn kabupaten blitar yang mencurigai beberapa anggota dewan, akan mendalami serta melakukan test urine dengan alat yang lebih canggih. Karena, tiga anggota dewan tersebut, dicurigai bnn sebagai pengguna narkoba.
Pihak bnn kabupaten blitar, juga akan melakukan test urine susulan, terhadap empat anggota dewan yang hari ini tidak datang. Anggota dprd kabupaten blitar sendiri, berjumlah lima puluh anggota. Dari Blitar Moh Aji .