DhohoTV - Sosial

Lomba Karya Ilmiah Kediri

Oleh : Redaksi Senin, 31 Oktober 2016

Keterangan : Tahapan demi tahapan lomba karya tulis ilmiah sudah terlaksana dengan sukses, kini dinas perindustrian perdagangan pertambangan dan energi (disperindag) kota kediri memberikanhadiah kepada para pemena

Bagikan


Lomba karya tulis ilmiah dengan tajuk inovasi, implementasi hemat air dan energi yang di gelar di depan kediri town square dari awal hingga akhir berjalan mulus . Terbukti, dengan program yang digagas oleh dinas perindustrian, perdagangan, pertambangan dan energi (disperindagtamben) kota kediri para pemuda kreatif ini muncul dan dikenal masyarakat. Pada tahap final ini, diketahui beberapa tim pelajar yang berhasil menjadi jawara terbaik dari yang baik. 
Untuk kriteria penilaian yakni, persiapan presentasi, kesesuaian antara presentasi dan isi makalah, kemampuan menyampaikan makalah, hasil yang dicapai, serta kemampuan menanggapi pertanyaan serta masukan.

Ketua pelaksana lomba karya tulis ilmiah, dian ariyani,  mengatakan, diharapkan dengan adanya lomba karya tulis ilmiah bisa mencetak pelajar dan generasi muda yang produktif dan berkualitas. 

Hingga akhirnya, juara harapan 2 diraih man 3 kediri, juara harapan satu sman 7 kediri, untuk juara ke tiga man 3 kediri, juara kedua dari smkn 1 blitar, dan untuk juara satu sekaligus merangkap juara favorit, diraih sman 2 kota kediri, dengan tema alat pemanen hujan bertenaga surya sebagai sarana mewujudkan smart environment.
Sementara itu, ridwan nur siswa klas 11 sman 2 kota kediri, selaku ketua karya tulis ilmiah mengatakan, dirinya bersama 2 temanya, yakni firman ramadhan dan nirwansyah septirino tidak menyangka bisa meraih juara umum sekaligus juara favorit. 

Sejumlah elemen masyarakat berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dalam setiap tahunnya, karena hasil karya ilmiah pemuda-pemudi inilah bangsa ini terus maju. Dari Kediri Tim Dhi .