DhohoTV - Sosial

Stok Berlimpah Harga Ayam Pedaging Di Pasaran Turun Blitar

Oleh : Redaksi Kamis, 27 Oktober 2016

Keterangan : Musim penhujan, mengakibatkan harga ayam di kota blitar mengalami penurunan harga. Selain itu, turunnya harga ayam ini juga di tunjang faktor rendahnya daya beli masyarakat untuk membeli daging ayam.

Bagikan

Berlimpahnya pasokan ayam dari tingkat petani di sejumlah daerah penghasil ayam pedaging, membuat harga ayam pedaging di pasar tradisional kota blitar mulai mengalami penurunan harga. Salah satunya terjadi dilegi kota blitar. Harga ayam potong saat ini hanya berkisar dua puluh sembilan riburupiah perkilogramnya.

Padahal harga ayam sebelumnya sempat menyentuh angka tiga puluh dua ribu rupiah perkilogramnya. Penurunan harga yang hanya terpaut seribu rupiah ini terjadi sejak sepekan terakhir. Selain itu, hal ini juga di sinyalir dari dukungan cuaca yang membuat hasil panen  ayam bertambah baik dari masa panen sebelumnya.  
Menurut musrikah,  satu di antara pedagang daging ayam, kendati harga ayam pedaging turun, namun, hal itu tidak berdampak baik terhadap penjualannya. Pasalnya, omzet penjualannya turun hingga lima puluh persen. Karena daya beli pembeli menurun.

Sementara itu, turunnya harga daging ayam ini, diperkirakan akan terus terjadi hingga beberapa hari mendatang. Mengingat,  kegiatan hajatan yang biasa di gelar masyarakat jawa urung di lakukan lantaran berkaitan dengan bulan sura atau muharram. Dari Blitar, Moh Aji .