DhohoTV - Sosial

Ratusan Dokter Aksi Damai Tolak DLP Blitar

Oleh : Redaksi Selasa, 25 Oktober 2016

Keterangan : Ratusan dokter di blitar, jawa timur melakukan aksi damai di pertigaan herlingga kota blitar, menolak program pendidikan dokter layanan primer (dlp) dari kementrian kesehatan. Program dlp dinilai hany

Bagikan

Dengan berjalan long march, ratusan dokter yang tergabung dalam ikatan dokter indonesia (idi) blitar, menuju pertigaan herlingga kota blitar. Ratusan dokter ini, juga membawa poster yang berisi penolakan tentang program dokter layanan primer (dlp) dan menggelar aksi damai di bawah patung bung karno. 

Ratusan dokter juga meneriakkan yel-yel penolak program dlp. Dalam orasinya, dokter menolak program dari kementrian kesehatan tersebut, karena hanya dinilai menghambur-hamburkan anggaran negara. Pasalnya, seorang dokter yang sudah praktek, harus menempuh pendidikan lagi selama dua tahun lagi, dengan biaya yang mencapai ratusan juta rupiah.

Koordinator aksi miftahul huda mengatakan, aksi damai menolak program dlp ini terpaksa dilakukan oleh para dokter karena dinilai merugikan seorang dokter. Karena layanan primer sudah dilakukan oleh seorang dokter umum. Pihaknya menuntut, agar pemerintah merevisi program dokter layanan primer.

Aksi damai menolak program dokter layanan primer ini juga untuk memperingati ultah idi yang 66 tahun. Meski tanpa mengikuti program dlp, para dokter akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.Dari Blitar, Moh Aji .