DhohoTV - Sosial

Seorang Siswa Dianiaya Guru Hingga Luka Lebam Blitar

Oleh : Redaksi Kamis, 20 Oktober 2016

Keterangan : Dunia pendidikan kembali tercoreng. Seorang siswa di kabupaten blitar dicubit oknum guru tangganya hingga menimbulkan luka lebam di tangannya. Orang tua murid yang tidak terima, berniat melaporkan okn

Bagikan

Karyanto, salah satu orang tua dari farel julian riski, siswa kelas tiga sd bendo 1, kecamatan ponggok,  kabupaten blitar ini mendatangi sekolahan anaknya untuk melaporkan tindakan yang dilakukan iwan, salah satu guru honorer di sekolahan tersebut.

Saat itu farel, yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di cubit di bagian lengan kirinya hingga membekas luka lebam oleh gurunya karena gaduh di dalam kelas. Orang tua korban mengaku, bahwa akan secepatnya menempuh jalur hukum dan melaporkan guru tersebut ke pihak kepolisian.

Kepala sekolah sd bendo 1 juga membenarkan adanya kejadian kekerasan terhadap anak didiknya,  pihaknya akan segera memanggil guru tersebut untuk di mintai keterangan.
Sementara,  dinas pendidikan juga sudah menerima laporan terkait kekerasan tersebut dan akan berkordinasi guna tidak menimbulkan masalah yang berkelanjutan, pihaknya berharap, agar kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

Sebagai tindak lanjut,  dinas pendidikan akan segera memanggil kepala uptd kecamatan ponggok serta kepala sekolah sd bendo 1 guna mencari keterangan sebagai konsep untuk menindak lanjuti kejadian ini. Dari Blitar,  Moh Aji  .