DhohoTV - Sosial

Sejumlah Siswa Kesurupan Saat Unjuk Rasa Di Sekolah Tulungagung

Oleh : Redaksi Rabu, 19 Oktober 2016

Keterangan : Sejumlah siswa madrasah tsanawiyah di tulungagung , jawa timur , tiba-tiba mengalami kesurupan , saat melakukan unjuk rasa di halaman sekolah . Mereka yang kesurupan , tidak sadarkan diri , dan berte

Bagikan

Peristiwa kesurupan massal ini , terjadi saat ratusan alumni beserta siswa m-t-s assyafi’iyah gondang , tulungagung , jawa timur , tengah berunjuk rasa , menuntut pembatalan pemecatan salah seorang guru mereka , mohammad sodik . Saat unjuk rasa berlangsung di halaman sekolah tersebut , sejumlah siswa perempuan tampak menangis histeris , agar pihak sekolah keluar menemuinya .

Tidak hanya itu , sebagian  siswa kemudian jatuh tidak sadarkan diri , dan di bawa kedalam ruangan perpustakaan . Siswa yang mengalami kesurupan , terus menangis dan berteriak histeris sambil meronta-ronta . Sedangkan siswa yang lain , berusaha memegangi siswa yang kesurupan , agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan . Bahkan sejumlah guru , dan anggota polisi  yangsemula mengawal aksi unjuk rasa , berusaha menyadarkan siswa yang kesurupan .

Menurut salah seorang siswa , kejadian serupa kerap terjadi  dalam satu tahun terakhir , sejak pergantian kepala sekolah , dan hampir tiap hari , dapat dipastikan terdapat siswa yang kesurupan . Tiap kali terjadi kesurupan , setidaknya ada 5 hingga 6 siswa yang kesurupan , mereka tidak sadarkan diri hingga menangis histeris sambil meronta-ronta . Para siswa kesurupan ini , kembali sadar , setelah ditenangkan beberapa saat , dan dibacakan doa oleh para guru . Dari Tulungagung , Nada Wianto .