DhohoTV - Sosial

Sebuah Pick Up Muatan Tabung Gas Hangus Terbakar Tulungagung

Oleh : Redaksi Selasa, 18 Oktober 2016

Keterangan : Di duga akibat krosleting listrik di sistem pangapiannya , sebuah pick up bermuatan tabung gas di tulungagung , jawa timur , hangus terbakar . Beruntung dalam kejadian ini , sopir pick up dapat menye

Bagikan

Inilah gambar video , yang sempat mengabadikan lewat kamera telepon seluler , saat kobaran api membakar pick up milik warga desa mulyosari , kecamatan pagerwojo , tulungagung , jawa timur , tepat berada di depan p-g mojopanggung , kecamatan kauman . Api dengan cepat , membakar seluruh body pick up , yang memuat sejumlah tabung gas elpigi , dan sembako , juga sempat membuat kepanikan para pengguna jalan lainnya , dan warga setempat .
 
 untuk upaya memadamkan api , yang telah membakar seluruh body pick up , petugas p-m-k dari b-p-b-d tulungagung , mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran , dan 2 buah truk tangki pensuplai air . Tidak membutuhkan waktu yang lama , pick up yang terbakar tersebut , dapat dijinakkan , namun arus lalu lintas , sempat tersendat , karena banyak warga yang melihat kejadian tersebut .

 menurut keterangan sang sopir , sebelum pick up-nya terbakar , sempat mengeluarkan percikan api dari mesin di bawah jok , lalu api  merembet keseluruh body pick up , dan api terus membesar , serta menyambar tabung gas yang berada bak pick up , hingga terdengar ledakan . Beruntung sopir pick up tersebut , dapat menyelatkan diri sebelum membesar , membakar pick up .

Kebakaran ini , di duga karena krosleting listrik di sisetem pengapian , yang kemudian menyambar keseluruh body pick up , dan diperkirakan kerugian yang di derita pemilik pick up , mencapai lebih dari puluhan juta rupiah.Dari Tulungagung Nada Wianto .