DhohoTV - Sosial

Memperingati Tahun Baru Hijriyah Nu Menggelar Jalan Santai Kediri

Oleh : Redaksi Senin, 17 Oktober 2016

Keterangan : Memperingati tahun baru hijriah dan hari santri nasional, majelis wakil cabang nadlatul ulama dan badan otonomi nadlatul ulama kecamatan kayen kidul kediri menggelar jalan santai yang di ikuti ribuan

Bagikan

Ribuan warga dan simpatisan nu kemarin mengikuti jalan santai dalam rengka memperingati tahun hijriah  dan hari santri nasional, jalan santai yang diberangkatkan dari halaman kantor kecamatan kayen kidul oleh kepala kantor kecamatan kayen kidul saiful huda yang didampingi oleh afton baidowi dpc nu kecamatan kayen kidul dan sejumlah pengurus lain.

Antusias para peserta jalan santai telihat serjak dari jelak awal pemberangkatan, sebanyak 8 ribu kupon infaq dari 10 ribu kupon infaq yang di sediakan panitia dibeli para peserta, dimana hasil dari penjualan kupon infaq ini nantinya akan dipergunakan untuk pembanguanan kantor mwc nu kayen kidul.

Sepanjang perjalan terlihat ribuan peserta, baik orang tua maupun  anak-anak memadati jalan-jalan yang menjadi rute jalan santai memeperingati tahun baru hijriah dan hari santri nasional. Dipertengah perjalanan peserta diberhentikan tepatnya di depan kantor mwc nu kayen kidul yang saat dalam proses pembanguanan,untuk mengumpulkan kupon infag yang nantinya untuk memperebutkan bebarai,hadiah yang sudah disediakan panitia.

Menurut afton baidowi dpc nu kayen kidul mengatakan, tujuan dari pelaksanaan jalan satai ini, untuk mempererat hubungan antara nu dan banom dengan masyarakat serta pemerintah, sementara itu menurut kepala kantor kecamatan kayen kidul saiful huda,  jalan santai dalam rangka memyambut tahun baru hijriah dan hari santri nasional, sangat baik selain untuk kesehatan  juga untuk mendekatkan nu dengan masyarakat khususnya di kecamatan kayen kidul.

Kelelahan peserta jalan santai  terobati setelah sampai di garis finis yang juga di halaman kantor kecamatan kayen kidul, ratusan hadiah sudah menanti untuk dibagikan kepada peserta jalan santai,  selain dorprice juga terdapat berbagai hadiah utama, berupa alat-alat rumah tangga seperti setrika, mejigjer, kipas angin, juga terdapat sepeda gunung, rak piring meja belajar , kulkas dan mesin cuci.

Hadiah-hadiah tersebut merupakan sumbangan dari berbagai kalangan selain dari pengurus dan anggota mwc nu dan banom kayen kidul juga berasal dari masyarakat  dan pengusaha di kayen kidul dan pemerintah kecamatan kayen kidul.

Undian pembagian hadiah yang berjumlah ratusan ini, begitu meriah hingga peserta tidak mau beranjak dari lokasi pembagian hingga pembagaian undian selesai.Dari Kediri  Tim Dhi .