DhohoTV - Sosial

Sebuah Rumah Hancur Di Terjang Tanah Longsor Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Jumat, 14 Oktober 2016

Keterangan : Sebuah rumah di trenggalek , jawa timur , hancur di terjang tanah longsor , hampir seluruh bagian ruangan rumah mengalami kerusakan berat . Saat ini , seluruh penghuni rumah tersebut , mengungsi keker

Bagikan

Dengan peralatan seadanya , puluhan warga dusun plapar , desa watulimo , kecamatan watulimo , kabupaten trenggalek , jawa timur , bergotong royong untuk melakukan pembersihan material tanah longsor , yang menimbun rumah milik nyadi .

Tanah longsor sepanjang 30 meter dengan ketingian 5 meter , menyebabkan kerusakan parah pada rumah korban . Dari 6 ruangan yang ada , kini hanya tersisa satu ruangan , sedangkan yang lainnya hancur tertimbun material tanah longsor .

Nyadi , mengaku saat kejadian , ia dan lima anggota keluarganya sedang berada di dalam rumah , tiba-tiba terdengar suara keras yang menghantam pintu rumah . Saat itulah , seluruh penghuni langsung lari untuk menyelamatkan diri , dan selang beberapa detik , terjadi longsor susulan hingga merusak rumahnya .

Akibat kondisi tersebut , bangunan rumah milik nyadi tidak layak untuk ditempati . Korban dan keluarganya ,saat ini mengungsi di rumah saudaranya yang lebih aman . Untuk mengevakuasi timbunan material longsor , puluhan warga di bantu t-n-i , dan kepolisian melakukan proses pembersihan dengan menggunakan peralatan seadanya , berupa cangkul , dan kereta dorong . Proses pembersihan ini , diperkirakan membutuhkan waktu hingga beberapa hari kedepan , karena volume longsor cukup besar .

Dalam kejadian ini , koraban belum mendapatkan sentuhan bantuan dari pemerintah setempat , bahkan pihak b-p-b-d , juga belum mendatangi lokasi kejadian , dan korban .Dari Trenggalek Nada Wianto.