DhohoTV - Sosial

Cegah Bencana Banjir Dan Tanah Longsor , Lakukan Penghijauan Di Gunung Budeg Tulungagung

Oleh : Redaksi Jumat, 14 Oktober 2016

Keterangan : Intensitas curah hujan yang tinggi , akhir-akhir ini , yang menyebabkan sejumlah bencana alam banjir , dan tanah longsor , membuat forum komunikasi hijau , f-k-h , bersama badan lingkungan hidup , b-l

Bagikan

Berada di wanawisata , dan hutan konservasi gunung budeg desa tanggung , kecamatan campurdarat , kabupaten tulungagung , jawa timur , forum komunikasi hijau , bersama b-l-h , pelajar , dan l-m-d-h setempat , melakukan penghijauan , di areal seluas 22 hektar .

Berbagai tanaman produksi yang di tanam di lereng gunung budeg ini , untuk mencegah terjadinya bencana banjir , dan tanah longsor , yang akhir-akhir ini , marak terjadi di wilayah tulungagung . Mengingat di wilayah selatan tulungagung , nyaris seluruh penggunungan yang membentang dari kecamatan besuki hingga rejotangan , gundul .

Selain itu juga , penghijauan untuk menjaga ekosistem di gunung budeg , sebagai hutan konservasi , agar tidak terdegradasi oleh faktor alam , maupun ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab , yang dapat mengancam kehidupan warga sekitar pegunungan .

Tidak hanya sebagai pencegah terjadinya bencana alam , dan daerah penyangga resapan air , penghijauan ini , dengan menanam tanaman produksi , para warga maupun pengunjung di wanawisata gunung budeg , dapat menikmati hasil , dari tanaman produksi tersebut .dari tulungagung nada wianto melaporkan .