DhohoTV - Sosial

Rumah Terseret Longsor Akibat Plengsengan Sungai Ambrol Trenggalek

Oleh : Unni Layyin Rabu, 12 Oktober 2016

Keterangan : Sebuah rumah di trenggalek , jawa timur , rusak berat , akibat terseret oleh ambrolnya plengsengan sungai . Untuk menghindari kerugian yang lebih besar , rumah tersebut , terpaksa di bongkar .

Bagikan

Puluhan warga , dan petugas kepolisian t-n-i dan b-p-b-d trengglek , jawa timur , bergotong royong melakukan pembongkaran rumah milik ponirah , warga desa ngadirenggo , kecamatan pogalan , kabupaten trenggalek . Rumah yang difungsikan sebagai warung makan ini , mengalami kerusakan berat , karena sebagian bangunan terseret tanah longsor.
Pembongkaran terpaksa dilakukan untuk mengindari kerugian yang lebih besar , selain itu , kondisi bangunan di nilai berbahya , mengingat terdapat keretakan di beberapa bagian .

Menurut anak korban , longsornya plengsengan sungai ngasinan ini , terjadi pada selasa pagi . Sebelum terjadi longsor , tidak ada tanda-tanda keretakan maupun pergeseran tanah . Selain merusak bangunan sejumlah perabot rumah juga ikut terseret longsor .

Sementara itu , terkait ambrolnya plengsengan sungai , rencanannya akan dilakukan penanganan sementara oleh balai besar wilayah sungai , b-b-w-s , brantas dan jasa tirta , dengan memasang bronjong batu . Penanganan permanen baru bisa dilakukan para tahun anggaran berikutnya .

Kerusakan tembok penanhan sungai ini juga mengancam konstruksi jembatan ngadirenggo , karena bagian pengangga jembatan ikut tergerus . Dari Trenggalek Nada Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 1963
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1252
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1027
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 964
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 719