DhohoTV - Sosial

Polres Kediri Mou Uji Coba E-Tilang Kediri

Oleh : Unni Layyin Selasa, 11 Oktober 2016

Keterangan : Kepolisian resort kediri melakukan inovasi pelayanan terhadap masyarakat terutama berbasis elektronik dan sistem informasi, yaitu melalui komunitas criminal justice system plus atau (e-cjs). diharapka

Bagikan


Bertempat di bundaran simpang lima gumul kabupaten kediri, polres setempat selasa pagi melakukan penandatanganan m-o-u dan sosialis e-cjs plus. m-o-u ini dilakukan polres kediri bersama kejari kabupaten kediri, pengadilan negeri , lapas kelas ii a kediri dan bank bri. bentuk pelayananannya ialah seperti e-tilang, e-tipiring, e-sidik, e-sp2hp.

Dikatakan kapolres kediri a-k-b-p ahmad yusep gunawan , pelayanan ini merupakan yang pertama di indonesia, nanti akan dipraktekkan langsung seperti apa e-tilang itu oleh kasatlantas.

Masih kata kapolres, nantinya seluruh pelayanan yang berbentuk elektronik akan menjadi suatu pilihan bagi masyarakat untuk menyelesaikan urusan atau pelanggaran bahkan proses penyelidikan suatu perkara tanpa membutuhkan waktu lama dan lebih singkat serta efisien.

Sementara hendra panji permana, salah satu pengendara sepeda motor yang terkena tilang karena tidak memasang spion mengaku, bahwa e-tilang, merupakan pelayanan berbasis sistem. informasi ini sangat memudahkan warga yang akan mengurus tilang, selain karena tidak butuh waktu lama, tidak perlu ikut sidang juga tidak perlu ke kantor polisi.

Untuk di ketahui selama ini polres kediri dalam satu bulan bisa menangani tiga ribuan kasus tilang, diharapkan adanya e-cjs ini bisa menurunkan angka pelanggar lalu lintas, serta sebagai wujud transparansi kepolisan pada masyarakat.

Rencananya polres kediri akan segera melaunching segala bentuk pelayanan kepolisian berbasis sistem informasi dan it hanya melalui telepon genggam dalam waktu dekat ini.Dari Kediri Habibul Muntaha.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 1963
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1252
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1027
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 964
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 719