DhohoTV - Sosial

Tebing Longsor Di Lima Titik , Timpa Rumah Warga Dan Menutup Akses Jalan Tulungagung

Oleh : Redaksi Senin, 10 Oktober 2016

Keterangan : Selain menyebabkan banjir dan merendam ratusan rumah warga , hujan dengan intensitas tinggi , yang mengguyur wilayah tulungagung , jawa timur , pada minggu kemarin , juga mengakibatkan bencana tanah l

Bagikan

Hujan deras yang mengguyur wilayah pegunungan pagerwojo , tulungagung , jawa timur , minggu kemarin , mengakibatkan tanah longsor di lima titik , yakni di desa segawe , kradenan , wonorejo , dan desa samar . dalam kejadian ini , sejumlah rumah warga rusak , dan material longsor menutup akses jalan , namun tidak ada korban jiwa , dan kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah .

Kerusakan paling parah menimpa rumah milik kasri , tembok rumah warga desa segawe ini , jebol tertimpa material longsor , dari tebing setinggi 15 meter yang tepat berada di samping rumah . beruntung pemilik rumah dapat menyelematkandari , serta tidak mengalami luka-luka atas kejadian ini .

Untuk mengurangi dampak psikologis yang dialami korban , warga bersama aparat t-n-i dan polri , memprioritaskan pembersihan material longsor di rumah warga yang terimpa tanah llaongsor .

Secara geografis wilayah pagerwojo , merupakan wilayah rawan terjadi longsor , karena berada di lereng pegunungan gunung wilis dan kondisi tanahnya cenderung labil,warga di himbau untuk selalu waspada,terutama di saat musim penghujan,karena bencana tanah longsor dapat mengancam setiap saat di daerah ini.Dari Tulungagung Nada Wianto.