DhohoTV - Sosial

Hujan Sejak Kemarin/ Akibatkan Jembatan Jebol Dan Satu Desa Terisolir Blitar

Oleh : Redaksi Kamis, 06 Oktober 2016

Keterangan : Hujan deras sejak kemarin,mengakibatkan sebuah jembatan di kabupaten blitar jebol.bahkan, banjir juga sempat merendam puluhan rumah warga. Akibatnya jebolnya jembatan tersebut,membuat satu desa teriso

Bagikan

Dalam gambar amatir yang sempat diambil warga ini memperlihatkan, banjir melanda desa ngaringan kecamatan gandusari kabupaten blitar kemarin sore. Banjir yang melanda di tengah-tengah kampung tersebut,menghanyutkan apa saja yang berada di jalanan.beberapa warga juga berusaha memperingatkan warga yang mencoba ke tengah, karena khawatir ikut terseret banjir.
Akibat banjir kemarin sore,jembatan yang menghubungkan desa ngaringan dengan desa bintang jebol, akibat tidak mampu menahan derasnya banjir.akibatnya, selain puluhan rumah terkena luapan air sungai,akses kedua desa juga terputus total. Wargapun juga harus memutar sejauh tiga kilo meter untuk keluar desa.salah satu warga yang rumahnya terkena banjir mengaku, jika wilayah gandusari diguyur hujan deras sejak kemarin hingga malam. Akibatnya,sungai yang dulunya kering tidak ada alirannya menjadi meluap, dan membuat jembatan jebol, sehingga warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa.
Sementara, kepala desa ngaringan mengatakan,banjir yang mengakibatkan jembatan jebol dan menerjang puluhan rumah warga ini, adalah dampak dari perkebunan yang ada di atas bukit yang menghilangkan pohon-pohon dan menggantinya dengan pohon pisang,akibatnya/ air tidak bisa menyerap.
Warga berharap,pemerintah segera membangun kembali jembatan yang jebol, sehingga warga di dua desa ini tidak terisolir dan bisa beraktivitas seperti biasa.dari blitar,moh aji