DhohoTV - Sosial

Pemerintah Menggelar Bazar Lampion Kediri

Oleh : Redaksi Kamis, 06 Oktober 2016

Keterangan : Pemerintah kota kediri minggu malam menggelar penutupan bazar lapion dan live musik panggung hiburan bertempat di lapangan gaja mada pesantren kota kediri. Bazar lampion ini bertujuan untuk meningkat

Bagikan

Event bazar lampion ini di ikuti kurang lebih oleh 25 umkm yang dikemas menjadi stand stand bazar . Dalam event bazar lampion ini tidak hanya di ikuti oleh umkm kediri saja melainkan umkm luar kota kediri yaitu umkm kota  malang,batu , mojokerto yang ikut serta memeriahkan agenda pemerintahan kota kediri ini.
Setiap stand bazar memiliki berbagai macam hasil umkm yang di tunjukan ,diantaranya ada stand umkm bunga dan tanaman hias,lampu lampion yang dikemas dalam bentuk buah buahan,bentuk bulat dan bintang.selain itu ada lagi yang lebih unik, ada juga stand umkm yang menjual bunga hias yang terbuat dari plastik bekas. Jajanan ringan khas kediri,asesoris seperti anting, gelang,kalung,tas, dan miniatur sepeda motor vespa yang terbuat dari kaleng minuman.
Selain itu untuk peserta lomba bazar lampion di buat 3 kategori yaitu 15 kategori kelurahan yang ada di kecamatan pesantren,kategori siswa smp sma dari dinas pendidikan kediri, serta beberapa instansi atau perusahaan yang ada dikediri. Peserta bisa mengkreasikan kesenian bakat dan kekreatifannya dalam membentuk lampu lampion ini.
Abdullah abubakar walikota kediri mengatakan bazar lampion ini baru pertama kali diadakan di kota kediri .bazar lampion ini merupakan acara yang disebar di tiap kecamatan bermaksud untuk meningkatkan daya saing masyarakat kediri khususnya umk.D ari Kediri Tim DHI