DhohoTV - Sosial

Seorang Suami Tega Bunuh Istri Keduanya Trenggalek

Oleh : Redaksi Rabu, 05 Oktober 2016

Keterangan : Kepolisian resort trenggalek , jawa timur , akhirnya berhasil mengungkap tersangka pembunuhan seorang ibu rumah tangga yang ditemukan tewas di rumahnya sendiri , pelaku tersebut tak lain adalah suami

Bagikan


Tersangka "S" , warga dusun miri , desa mlinjon , kecamatan suruh , kabupaten trenggalek , jawa timur , akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap istri keduanyanya , suparmi . Penetapan tersangka ,  dilakukan setelah tim penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 20 orang saksi , dan disinkronkan dengan hasil otopsi jenazah korban .

Kasat reskrim polres trenggalek , a-k-p suwancono , mengatakan tersangka di duga menghabisi nyawa istrinnya , pada dini hari , dengan menggunakan pentungan , dan stang kunci sok . Hantaman benda tumpul itu , menyebabkan sejumlah luka di tubuh korban , diantaranya di mulut , pinggang , dan kepala . Untuk mengaburkan perbuatannya , tersangka langsung meninggalkan rumah , untuk bekerja di hutan .

Sebelum ditetapkan tersangka "S" , pernah menjalani pemeriksaan di mapolres trenggalek , namun akhirnya dilepaskan , karena pihak kepolisian belum memiliki alat bukti yang cukup . Tersangka baru di tahan , dan ditetapkan sebagai pelaku tunggal , setelah hasil keterangannya tidak sesuai dengan hasil otopsi jenazah korban .

Dalam kasus ini , polisi mengamankan sejumlah barang bukti , diantaranya pentungan , stang kunci sok , pakaian korban , sarung , handphone , dan dompet korban . Meskipun berhasil mengungkap pelaku pembunuhan , namun polisi belum bisa mengetahui motif tersangka , karena yang bersangkutan tetap bungkam , dan tidak mengakui perbuatannya .
Akibat perbuatannya , kini tersangka harus mendekam di tahanan mapolres trenggalek , dan di jerat pasal 44 ayat 3 undang-undang nomor 23 tahun 2004 , tentang penghapusan kekerasan dala rumah tangga atau p-k-d-r-t , dengan ancaman hukuman mksimal 15 tahun penjara .

Sebelumhya , suparmi , warga dusun miri , desa mlinjon , kecamatan suruh , ditemukan tewas di dalam rumahnya sendiri . Korban pertama kali ditemukan oleh pedagang sayur keliling , dalam posisi terlentang di lantai dengan sejumlah luka . Dari Trenggalek ,Nada Wianto.