DhohoTV - Sosial

Wartawan Tulungagung Kecam Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan Net Tv Oleh Anggota Tni Tulungagung

Oleh : Redaksi Selasa, 04 Oktober 2016

Keterangan : Sejumlah wartawan yang tergabung dalam aliansi jurnalis independent , aji , kediri , dan persatuan wartawan indonesia , p-w-i , tulungagung , jawa timur , menggelar aksi simpatik dengan berjalan mundu

Bagikan

Aksi jalan mundur yang dilakukan sejumlah wartawan , dari berbagai organisasi jurnalis , aji kediri dan p-w-i tulungagung , jawa timur ini , sebagai aksi solidaritas , atas tindak kekerasan terhadap salah seorang wartawan net tv di madiun , yang dilakukan oleh anggota t-n-i . Massa jurnalis ini , mengecam keras segala bentuk tindak kekerasan terhadap jurnalis .

Aksi jalan mundur yang dilakukan sebagai simbol kemunduran demokrasi , dengan masih adanya intimidasi serta kekerasan terhadap jurnalis , dalam menjalankan tugas fungsinya sebagai penyampai informasi.

Aksi kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi ,  kali ini menimpa soni misdinanto , kontributor net tv madiun , di aniaya oleh sejumlah anggota t-n-i , saat melakukan peliputan suroan di madiun .

Dalam tuntutannya , mendesak agar panglima t-n-i untuk segera melakukan tindakan tegas , kepada anggotanya yang  melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan di madiun . Bahkan para jurnaslis massa , akan memboikot lomba foto dan video , yang di gelar oleh t-n-i dalam rangka h-u-t ke-71 t-n-i .

Massa yang melakukan aksi unjuk rasa di halaman makodim 0807 tulungagung , ditemui komandan kodim 0807 , letkol arm brantas suharyo , dan perwakilan jurnalis , juga menyerahkan surat tuntutan kepada dandim , untuk diteruskan ke panglima tni .

Usai menyampaikan aspirasi di makodim 0807 , massa bergerak menuju markas sub denpom tulungagung , dan langsung menggelar aksi tidur di jalan , dan tabur bunga , sebagai simbol matinya kebebasan pers . Korlap aksi aminun jabir , meminta mabes t-n-i , untuk segera mengusut tuntas , kasus kekerasan yang dilakukan anggota t-n-i terhadap wartawan . Dari Tulungagung , Nada Wianto .