DhohoTV - Sosial

Puluhan Jurnalis Kediri Kecam Kekerasan Tni Di Madiun,Kediri

Oleh : Redaksi Senin, 03 Oktober 2016

Keterangan : Puluhan jurnalis di wilayah kediri , jawa timur , menggelar aksi solidaritas mengutuk kekerasan tni terhadap jurnalis, yang terjadi di madiun. Dalam orasinya, para jurnalis menuntut panglima tni turu

Bagikan

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam organisasi aliansi jurnalis independen,a-j-i, persatuan wartawan indonesia,p-w-i, dan ikatan jurnalis televisi indonesia,i-j-t-i kediri, jawa timur, menggelar aksi solidaritas mengecam kekerasan oknum tni yonif 501 para raider madiun, terhadap jurnalis net tv sonny misdananto saat melakukan tugas peliputan .

Dalam aksi tersebut, para awak media juga mengibarkan bendera setengah tiang,  sebagai simbol berduka dengan sikap arogansi yang dilakuakn prajurit tni. Mereka meminta panglima tni jendral gatot nurmatyo turun langsung untuk mengusut tuntas kasus tersebut, dan menghukum pelaku seberat-beratnya.

Selain beorasi , mereka juga menggelar aksi teatrikal , disini digambarkan seorang jurnalis yang sudang di di aniaya dua orang oknum tni, hingga terkapar di jalan. Aksi tersebut di ahiri dengan menaruh peralatan liputan seperti camera dan id card media ke atas tanah , sebagai simbol keprihatinan atas peristiwa kekerasan di madiun.

Sebelumnya diberitakan , telah terjadi aksi arogansi yang dilakukan oknum tni yonif 501 para raider madiun, terhadap kontributor net tv madiun raya sony misdananto, saat meliput konvoi salah satu perguruan silat, usai melakukan grebeg suro.  Dari Kediri Habibul Muntaha .