DhohoTV - Sosial

Sindikat Pecah Kaca Antar Kota Terpaksa Ditembak Kakinya Karena Mencoba Kabur Blitar

Oleh : Redaksi Jumat, 30 September 2016

Keterangan : Sindikat pecah kaca mobil antar kota berhasil diringkus satreskrim polresta blitar, jawa timur. Sindikat ini, sudah sangat mahir dan ahli saat beraksi. Terbukti, saat memperagakan aksinya, tidak samp

Bagikan

Inilah aksi sindikat spesialis pecah kaca mobil, yang berhasil dibekuk satreskrim polresta blitar. Setelah salah satu pelaku memberikan kode dengan menggaruk-garuk kepalanya, pelaku yang lain langsung mendekati mobil yang terparkir. Dengan hanya berbekal obeng, salah-satu pelaku mendekat ke samping mobil yang terparkir dan langsung beraksi. Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil memecahkan kaca mobil dan mengambil tas yang berada di dalamnya.

Sindikat tersebut, masing-masing pariska 42 tahun, warga ogan komering ilir-sumsel, asnawi 44 tahun, warga palembang, hariyanto 44 tahun, warga mojokerto dan amin tohari 37 tahun, warga ponggok-blitar. Dari tangan sindikat ini, petugas mengamankan barang-bukti, tiga unit sepeda motor, uang jutaan rupiah, tiga handphone.

Salah-satu pelaku, asnawi mengaku, keahliannya memecah kaca menggunakan obeng dari tayangan di televisi. Ia dan teman-temannya tinggal di kost daerah mojokerto.

Kasatreskrim polresta blitar, akp danang yudanto mengatakan, sindikat ini merupakan target operasi pihaknya. Karena sindikat ini sudah beraksi di beberapa kota besar di jawa timur, seperti surabaya, mojokerto, pasuruan dan blitar. Pihaknya terpaksa menembak kaki ketiga pelaku, karena melawan saat akan ditangkap.
Pihak polresta blitar, masih mengembangkan kasus ini. Keempat pelaku akan dijerat dengan pasal 363 kuhp dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Dari Blitar, Moh Aji .