DhohoTV - Sosial

Puting Beliung Sebabkan Satu Rumah Roboh, Dan Belasan Rusak Nganjuk

Oleh : Redaksi Jumat, 30 September 2016

Keterangan : Satu rumah warga dikabupaten nganjuk, jawa timur roboh total akibat di terjang angin puting beliung. Seleian menyebabkan rumah roboh, angin yang disertai hujan deras tersebut juga menyebabkan belasa

Bagikan

Rumah milik paini, warga desa bajulan, kecamatan loceret nganjuk,  yang terbuat dari kayu ini roboh total, setelah diterjang angin puting beliung disertai hujan deras, yang terjadi pada kamis malam. Menurut saksi mata, angin puting beliung datang dari arah utara,  dan menghantam pemukiman penduduk yang di lalui angin kencang tersebut. Bahkan karena kencangnya angin ,  rumah milik paini yang terbuat dari kayu, sempat terangkat setengah meter keudara, dan langsung roboh total.

Ketika kejadian paini bersama suaminya sedang berada di dalam rumah,  mengetahui rumah akan roboh korban keluar rumah, sementara seluruh barang yang ada didalam rumah tidak berhasil di selamatkan.

Sementara itu menurut data dari taruana siaga bencana atau tagana, selain menyebabkan satu rumah warga roboh total, angin juga menyebabkan sekitar 15 rumah warga rusak pada bagian atap. Angin juga menerjang pohon-pohon besar sehingga patah dan tumbang.

Untuk pertolongan awal,  tagana memberikan bantuan berupa peralatan tidur, dan juga sembako untuk digunakan beberapa hari.

Rencannya besok pagi,  tagana dibantu masyarakat akan mengevakuasi puing-puing bangunan rumah yang roboh. Dari Nganjuk Komarudin .