DhohoTV - Sosial

Kedatangan Jamaah Hajji Diiringi Isak Tangis Keluarga Nganjuk

Oleh : Redaksi Jumat, 30 September 2016

Keterangan : Dua jamaah haji asal kabupaten nganjuk, jawa timur meninggal di arab saudi. Sementara kamis malam 425 jamaah haji asal kabupaten nganjuk tiba, dengan diringi isak tangis keluarga.

Bagikan


Dengan menggunakan 10 bus, 425 jamaah haji yang terdiri dari 202 jamaah laki-laki dan 223 jamaah haji perempuan, tiba di pendopo kabupaten nganjuk, pada kamis malam. Kedatangan jamaah haji ini langsung disambut isak tangis keluarga yang sudah menunggu.

Barozi,  kepala kemenag nganjuk mengungkapkan, dari jamaah haji nganjuk yang berangkat dan bergabung dalam kelompok terbang 28 ini,  dua jamaah haji meninggal dunia kerika menjalani ibadah di arab saudi. Dua jamaah haji tersebut yakni  siti fatonah, wanita berusia 68 tahun asal dusun pojok, desa sambirejo,  kecamatan tanjung anom, nganjuk. Ia meninggal dunia ketika menjalani ibadah di madinah,  pada tanggal 25 agustus, sebelum pelaksanaah ibadah inti haji.


Sementara  rumiatun,  berusia 67 tahun, asal dusun gading, desa sono ageng, kecamatan prambon, nganjuk,  meninggal dunia ketika mkenjalani ibadah di padang arofah pada tanggal  11 september. Kedua jamaah haji tersebut meninggal karena sakit.

Usai di terima jajaran forpimda nganjuk,  seluruh jamaah haji selanjutnya di pulangkan ke keluarganya masing-masing. Dari Nganjuk Komarudin .