DhohoTV - Sosial

Panglima Tni Berziarah Ke Makam Bk, Dan Menjamin Kenetralan Tni Dalam Pilkada Blitar

Oleh : Redaksi Selasa, 27 September 2016

Keterangan : Panglima tni, gatot nurmantyo menyatakan kenetralitasan anggota tni, dalam pilkada 2017 mendatang. Panglima menyatakan kenetralan tni, terkait pencalonan agus harimurti yudhoyono sebagai bakal calon g

Bagikan

Siang tadi,  panglima tni gatot nurmatyo beserta rombongan berziarah di makam bung karno, yang berada di kelurahan bendogerit kecamatan sanankulon kota blitar. Panglima tni juga ditemani oleh beberapa kasad, kasau dan kasal.

Ziarah di makam bung karno yang merupakan mantan presiden republik indonesia, diawali dengan upacara militer. Selanjutnya, jendral gatot nurmantya dan rombongan, mendoakan mendiang arwah bung karno. Usai berdoa, jendral gatot juga melakukan tabur bunga di atas pusara.

Selanjutnya,  jendral tni gatot nurmantya mengatakan,  pihaknya sudah memberikan surat ijin kepada mayor agus harimurti yudhoyono, yang mencalonkan diri sebagai bacagub dki jakarta,  yang diudung oleh partai demokrat, pan, pkb dan ppp. Dirinya juga menjamin kenetralan anggota tni, pada pilkada tahun 2017 mendatang. Karena, pada pilkada tahun 2017 mendatang, ada tiga anggota tni yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Usai berziarah ke makam bung karno di blitar, panglima tni rencananya akan mengunjungi makam gus dur di jombang, dan makam jendral sudirman di sukoharjo. Ziarah ke makam-makam presiden dan panglima ini, akan menjadi agenda rutin panglima tni di hari kemerdekaan. Dari Blitar, Moch Aji .