DhohoTV - Sosial

Kpp Blitar Gandeng Perbankan Sosialisasikan Program Tax Amnesty Blitar

Oleh : Redaksi Selasa, 27 September 2016

Keterangan : Jelang berakhirnya batas waktu tax amnesty gelombang pertama, dengan tarif terendah sebesar dua persen , kantor pajak pratama blitar, mulai intensif melakukan sosialisasi program tax amnesty kepada ra

Bagikan

Sekitar 700 wajib pajak dari kabupaten serta kota blitar, jawa timur, selasa pagi mengikuti sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty. Para pengusaha besar serta pelaku umkm ini, antusias mengikuti penjelasan program pemerintahan jokowi ini.

 
Dalam pelaksanaan proram pengampunan pajak itu, pajak pratama blitar sengaja melibatkan kantor perbankan untuk mendukung suksesnya program ini. Di harapkan dalam upaya sosialisasi ini, para nasabah maupun wajib pajak yang hadir akan antusias mengikuti program tersebut. Mengingat, di blitar sendiri masih banyak wajib pajak potensial yang masih menunggak.

Menurut teguh pribadi prasety kepala kantor pajak pratama blitar, di blitar sendiri pihaknya melihat banyak potensi yang bisa di garap. Pasalnya,  di blitar sendiri yang terdaftar di kpp pratama ada sebanyak 106 ribu wajib pajak. Di harapkan adanya kegiatan ini, pada gelombang pertama ini, target sebesar empat puluh milyart bisa tersumbang dari wajib pajak di blitar. Kendati saat ini, realisasi dari program tax amnesty di blitar sudah mencapai dua puluh milyart.
Diharapkan, dengan adanya tax amnesty ini, target pendapatan dari pajak negara sebesar 165 trilyun bisa terealisasi. Dari Blitar Moh Aji.