DhohoTV - Sosial

Kedatangan Jamaah Haji Asal Kota Blitar Diwarnai Isak-Tangis Keluarga Blitar

Oleh : Redaksi Selasa, 27 September 2016

Keterangan : Kedatangan ratusan jamaah haji kota blitar, jawa timur disambut isak tangis haru oleh keluarga dan kerabatnya. Para jamaah haji dari kota blitar ini, tergabung dalam kloter 19. Namun, dari total 113

Bagikan

Begitu bus yang membawa rombongan ratusan haji asal kota blitar, tiba di halaman pemkot blitar blitar, anggota keluarga yang sudah menunggu langsung memeluk dan menangis. Mereka saling berpelukan erat, seakan tak mau lepas setelah berpisah hampir sebulan lebih.

Tidak hanya kaum perempuan saja, bahkan beberapa lelaki juga tidak kuasa menahan tangis, saat berpelukan dengan jamaah haji yang baru tiba. Umumnya mereka lega, setelah para jamaah haji kembali ke tanah-suci dengan selamat, tanpa kekurangan suatu apapun.

Sementara wakil walikota blitar, santoso yang menyambut ratusan jamaah mengatakan, dirinya sangat bersyukur, semua jamaah haji asal kota blitar, diberi keselamatan dan kelancaran mulai melaksanakan kegiatan haji di tanah suci hingga kembali ke kota blitar. Meski ada dua jamaah yang gagal berangkat, karena sakit.

Diharapkan,ratusan jamaah haji asal kota blitar ini.bisa menjadi haji mabrur sesuai yang diiginkan dalam melaksanakan rukun islam yang kelima.Dari Blitar, Moh Aji